Printer pembuat pizza

Pernahkah mendengar mesin dapat berbicara, membaca, bahkan rangsangan ?

mungkin itu sudah biasa, Nasa kini tak perlu memikirkan sola makanan di luar angkasa tersebut, karena telah ditemukan printer pencetak pizza, dengan hal ini astronout tak perlu lagi kembali ke bumi untuk menikmati sehelai pizza bukan ?



Pizza 3D mini telah berhasil dibuat oleh mesin printer makanan (food printer) 3D yang didemokan pada acara SXSW Eco oleh Insinyur bernama Anjan yang dibiayai oleh NASA di mana di masa depan akan sangat berguna bagi para astronot yang ingin makan “pizza” di luar angkasa sana.


Dengan konsep "Food Printing" ini, telah di keluarkan oleh Anjan Contraktor, yaitu seorang Mekanik Mesin Senior di Sistem dan Material Research Corporation (SMRC) di Austin. Dalam perkembangan yang fantastis, penerapan teknologi manufaktur aditif yang penggemar cetak lainnya 3D dan saya sendiri telah lama mempromosikan,
3D Food printing, is printing pizza also complexes paste.
NASA baru-baru ini mendapat hibah $ 125.000 untuk lebih mengeksplorasi dan mengembangkan aplikasi 3D makanan pencetakan untuk astronot. Awalnya ditujukan untuk efisien penyimpanan makanan untuk penerbangan angkasa jarak jauh.


Bagian mesin ini diciptakan tidak untuk mencetak pizza saja, melainkan daging jadi, Donut, Pancake, Chocolate berukuran besar, Pasta carbonara. dll.


Bentuk dari 3D Food Printer.

Dalam rencana tersebut, printer kompleks RepRap NASA yang dimodifikasi akan dilengkapi dengan beberapa blok bangunan kuliner, dari minyak ke bubuk protein, kemudian dicampur dan disimpan. Sebagai pencetakan 3D biasanya menggunakan lapisan pada metodologi berbasis lapisan, makanan berbasis lapisan seperti pizza yang pertama pada menu.


Nasa 3d food printng.


Hasil Pizza yang dicetak oleh 3D Food Printing.
Dengan demikian, Kontraktor membayangkan: "disesuaikan, makanan bergizi yang sesuai disintesis satu lapisan pada suatu waktu, dari kartrid bubuk dan minyak." Jadi untuk pizza, printer 3D akan mencampur bahan yang tepat untuk deposit lapisan adonan, yang akan 'dimasak' sebelum peletakan berikutnya saus tomat (dari campuran bubuk, air dan minyak. lapisan tambahan protein kemudian dapat ditambahkan.



Ini beberapa video yang menggambarkan bagaimana proses pencetakan Pizza berlangsung.



Tidak ada komentar:

Back To Top