Device Driver

Suatu perangkat masa kini interupsi(perangkat keras) biasanya tak meliki recomend khusus untuk memakainya di sistem operasi. Para develepor interupsi ini pun tidak menurunkan
performa hardware yang dibuatnya. Namun, adapun masa kini terbentuknya driver membuat hardware yang dijalankan di sistem operasi tidak berjalan lancar walaupun sistem operasi sudah menyediakan driver yang dapat dipakai oleh hardware baru yang dicolokan padanya.



Harddrive driver icon(Example).




inilah peranan penting Device Driver, apa itu device driver ? Device Driver adalah perangkat lunak(software) yang menghubungkan antara hardware (perangkat keras), baik dalam hal fungsi dan kestabilan hardware yag bersangkutan. Terkadang, tak semua sistem operasi dapat memecahkan masalah pada driver ini, walau menyediakan, tetapi memungkinkan kecocokan antara hardware. 


Para perangcang tak ingin ini terjadi, mereka berambisi menciptakan produknya dengan tambahan driver yang cocok. Dan pastinya, software(driver) dengan perangkat tersebut cocok. Jika cocok, antara perangkat keras dan sistem operasi dapat menajalankan fungsinya secara maksimal dari sudut pandang manapun. 

Tidak ada komentar:

Back To Top